Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Dekan FEBI Dorong Prodi Berkunjung Ke Zona Akreditasi

Pada Selasa, 25 Januari 2021, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. Muhammad Kamal Zubair, M. Ag. didampingi Kaprodi Pariwsata...



Pada Selasa, 25 Januari 2021, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. Muhammad Kamal Zubair, M. Ag. didampingi Kaprodi Pariwsata Syariah Dr. Arqam, M.Pd dan dosen prodi Mustika Syarifuddin, M.Sn, Adhitia Pahlawan Putra, M.Par berkunjung ke Pusat Akreditasi IAIN Parepare. Mereka diterima Islamul Haq, Lc.,M.A selaku Kepala Pusat Akreditasi atau populer dengan sebutan nama zona akreditasi.

Dekan FEBI mengatakan zona akreditasi adalah lembaga penting di IAIN Parepare. Banyak pengalaman akreditasi sebelumnya yang bisa dipelajari di sini. Di zona akreditasi, kita diingatkan kembali instrumen apa saja yang diperlukan dan strategi untuk mencapainya.

“Sudah banyak andil yang dilakukan zona akreditasi, jadi kita perlu berkoordinasi”, Ujar Dekan. 

Menurut Islamul Haq, pada prinsipnya untuk mendapat nilai akreditasi yang ideal prodi mengacu pada pemenuhan 9 kriteria, yaitu 1). Visi, Misi, Tujuan dan Strategi 2). Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama 3). Mahasiswa 4). Sumber Daya Manusia 5).Keuangan, Sarana dan Prasarana 6). Pendidikan 7). Penelitian 8). Pengabdian kepada Masyarakat 9). Luaran dan Capaian Tridharma.

Adanya zona akreditasi ini juga diharapkan bisa mendampingi prodi. Jadi, sifatnya koordinatif dan juga partisipatif sehingga bisa memajukan institusi kita, IAIN Parepare.


Tidak ada komentar