Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Dosen Pariwisata Syariah Ikut FGD Cagar Budaya

PARSYA, 2/12/2020. Dalam rangka penguatan cagar budaya sebagai salah warisan budaya benda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disidikbud) Kota...



PARSYA, 2/12/2020. Dalam rangka penguatan cagar budaya sebagai salah warisan budaya benda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disidikbud) Kota Parepare mengadakan Forum Group Discussion (FGD) selama 2 hari, 30 November - 1 Desember 2020. Kegiatan FGD ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dengan wajib tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Dosen Pariwisata Syariah IAIN Parepare, Mustika Syarifuddin, M.Sn diundang dalam kegiatan akhir tahun itu. Dosen yang kerap disapa Ibu Tika ini tidak hanya hadir sebagai perwakilan institusi, tetapi juga memberikan pandangannya tentang pelestarian cagar budaya sebagai sumber daya pariwisata. Misalnya, Hotel Siswa, ini adalah hotel pertama di Kota Parepare bahkan di wilayah Ajatapareng. 

"Keberadaan hotel ini menandakan bahwa pariwisata di Parepare sudah ada sejak tahun 1940-an. Ada bukti otentik dan bangunannya masih ada yang sudah dijadikan cagar budaya oleh Pemerintah Kota Parepare" Ujar Mustika. 

Pertemuan FGD memang sudah dijadikan agenda tahunan oleh Disdikbud Kota Parepare. FGD menjadi wadah dari para pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan mencari solusi agar cagar budaya dapat tetap lestari dan bisa dimaksimalkan menjadi daya tarik wisata. (c/app) 

Tidak ada komentar