Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Technical Meeting Kegiatan Visit Industri Pariwisata

  Parsya/ 21/8/21. Pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021 agenda pertemuan Techincal Meeting kegiatan visit Industri Pariwisata dilaksanakan di Au...

 



Parsya/ 21/8/21. Pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021 agenda pertemuan Techincal Meeting kegiatan visit Industri Pariwisata dilaksanakan di Aula Gedung Seni dan Budaya, Pukul 14.00 - Selesai. Techincal meeting dihadiri 23 peserta dari  total 28 peserta kegiatan. Kegiatan ini wajib bagi mahasiswa prodi pariwisata syariah untuk mendukung pembelajaran vokasi berbasis kampus merdeka

Acara ini dibuka oleh Kaprodi Pariwisata Syariah IAIN Parepare Dr. Arqam Madjid, M.Pd bersama dosen pendamping sekaligus pengampu mata kuliah Praktikum Pemandu Wisata Suryadi Kadir, M.M. Turut juga hadir dosen prodi pariwisata syariah Mustika Syarifuddin, M.Sn dan Adhitia Pahlawan Putra, M.Par.

Pada kesempatan itu, Kaprodi mengatakan bahwa acara TM ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi sebelum pelaksanaan kegiatan kunjungan visit industri. Kegiatan ini dinamanakan visit industri, namun di dalamnya terdiri dari dua kegiatan yaitu praktik pemandu wisata dan visit industri khususnya di bidang industri perhotelan.



“Dua kegiatan ini dijadikan satu, kami berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi kalian”.   Ujar Kaprodi Pariwisata Syariah di hadapan peserta.

Sementara itu, Suryadi Kadir menerangkan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan insitusi, fakultas, dan prodi. Meskipun ada kendala karena pelaksanaan setelah injury time Semester Genap 2020, namun patut disyukuri dan semoga lancar, baik secara operasional maupun teknisnya.



“Secara teknis peserta akan dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 7 orang. Setiap kelompok dikomando 1 orang tour leader dan 1 orang tour guide, yang merupakan dari peserta sendiri.” Terang Suryadi Kadir.

Para peserta akan berangkat besok pagi, Minggu 22 Agustus 2021. Waktu keberangkatan pukul 08.00 pagi di Gate 1 Bandara “Soerang” IAIN Parapare. Pintu 1 Bandara “Soreang” sendiri sudah beberapa kali digunakan jadi pintu keberangkatan kegiatan prodi di FEBI. Selain dekat dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), bandara ini juga tampak indah dipandang mata karena dekat dengan taman bunga Wadek Dua di sebelah Utara. 

Berdasarkan run down, kegiatan yang bisa dimetaforakan sebagai paket belajar praktik ini akan berlangsung selama 3 hari 2 malam, sejak keberangkatan. Paket ini sudah termasuk menginap dan praktik di salah satu hotel berbintang di Kota Makassar, kaos kasual bahan cotton combed wondefull indonesia per pax, transportasi pp, dan one day tour di Malino, serta kunjungan ke Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan. 



Tidak ada komentar