Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Kegiatan Kunjungan Industri Prodi Pariwisata Syariah

FEBI 24/8/2021. Prodi Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare senatiasa membuka jalan untuk menjalin kerja sama d...





FEBI 24/8/2021. Prodi Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare senatiasa membuka jalan untuk menjalin kerja sama dengan industri pariwisata dan pemerintah. Pada hari Selasa, pukul 11.00 WITA, sesudah chek out dari Hotel Teras Kita, rombongan Prodi Pariwisata Syariah dalam rangkaian kegiatan visit industri mengunjungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan. Sebelumnya mereka telah mengunjungi beberapa industri pariwisata seperti Museum Lagaligo dan Benteng Fort Rotterdam, Malino dan industri perhotelan Teras Kita.

Kunjungan ini dipimpin ketua pelaksana kegiatan visit industri Suryadi Kadir, A.Md Par, S.E.M.M dan Kaprodi Dr. Arqam Madjid, M.Pd, didampingi Mustika Syarifuddin, M.Sn dan Adhitia P. Putra, M.Par serta 28 orang mahasiswa Prodi Pariwisata Syariah. 



Kunjungan ke Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hanya 15 peserta yang diperbolehkan masuk dan wajib mempunyai kartu vaksin. Peserta diterima oleh unsur pejabat dan staff protokoler. 

Pejabat yang menerima adalah Sekretaris Dinas Bapak Kemal Redindo Syahrul Putra, S.H.M.H, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Bruno S. Rantenata, S.H dan Kasubag Ichsan Satriadi Tadjuddin Noer, S.E. 

Pada kesempatan itu, Suryadi Kadir mengatakan bahwa kunjungan ke dinas adalah silaturahmi sekaligus upaya untuk membuka kerja sama agar mahasiswa dapat PPL di sana. Sementara itu Kaprodi mengatakan silaturahmi ini untuk menunjukan bahwa prodi pariwisata syariah itu ada di IAIN Parepare. 

"Silahturahmi kami ini untuk mengenalkan pariwisata syariah di Sulawesi Selatan itu ada dan eksis di Parepare" Ujar Dr. Arqam, M.Pd. 

Unsur pejabat Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan pun menyambut baik kunjungan ini. Sekdis menyatakan keberadaaan pariwisata syariah IAIN parepare sejalan dengan program kami terkait wisata halal dan mengapresiasi kedatangan di kantor kami.

"Segera dibuat perjanjian kerja sama, agar mahasiswa dapat PPL karena kami punya beberapa UPTD untuk PPL mahasiswa di antaranya Benteng Fort Rotterdam, Monumen Mandala, Tourism Informaton, dan di kantor ini" ungkap Sekdis

Selain itu ,ditambahkan juga tren wisata halal tumbuh positif di Sulawesi Selatan. Namun, karena pandemi Covid-19, kunjungan wisman dan wisnus mangalami penurunan atau negatif. Oleh karena itu, penting kepada mahasiswa prodi Pariwisata Syariah IAIN Parepare untuk terus mensosialisasikan wisata yang ramah bagi muslim di Sulawesi Selatan. 

Sebagai penutup, Kaprodi Dr. Arqam Madjid, M.Pd menyerahkan piagam ucapan terima kasih kepada Sekdis Kemal Redindo Syahrul Putra, S.H.M.H didampingi Kepala Bidang SDM dan Kasubag Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan 




Tidak ada komentar