Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Pameran Kreatif Ekonomi Syariah, Langkah Nyata Jadi Enterpreneur

Tingkatkan Kreativitas, Wujudkan Enterpreneur Inovatif, menjadi tema yang diusung oleh panitia pada kegiatan Pameran Kreatif Ekonomi Syariah...

Tingkatkan Kreativitas, Wujudkan Enterpreneur Inovatif, menjadi tema yang diusung oleh panitia pada kegiatan Pameran Kreatif Ekonomi Syariah (Pankreas) yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah jurusan Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Parepare (07/05).

[caption id="attachment_7845" align="alignnone" width="300"] Setiap stand (tempat menjual produk) dilengkapi dengan berbagai pernak-pernik hiasan untuk menarik konsumen.[/caption]

Menurut Muhammad Ibnu Rusdi selaku Ketua Panitia, sebanyak 24 kelompok dalam bentuk stand  yang diisi dengan berbagai jualan produk di pelataran gedung Syariah, IAIN Parepare. Noor Risnawati selaku ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah dan Ekonomi Islam mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggungjawab Hima Prodi dalam melaksanakan kegiatan program kerja. "Tujuan dari kegiatan ini bagaimana mewujudkan jiwa-jiwa enterpreneur mahasiswa Ekonomi Syariah dan bagaimana mengembangkan kreativitas mahasiswa baik itu dalam bentuk kuliner, kerajinan tangan maupun kreativitas lainnya," jelas Ketua HMJ Syariah dan Ekonomi Islam, Noor Risnawati.

Sementara Penanggung jawab Prodi Syariah Ekonomi, Syahriyah Semaun mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan seminar enterpreneur yang telah dilaksanakan sebelumnya. "Inilah calon Enterpreneur muda yang akan menampilkan kreativitasnya. Banyak sekali yang menampilkan kuliner. Semoga tahun depan, lebih ditingkatkan dan lebih menarik," harapnya saat menyampaikan sambutan.

Pameran pertama yang diselenggarakan oleh Hima Prodi Ekonomi Syariah diapresiasi oleh Budiman selaku Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam sebagai sebuah kegiatan yang bermanfaat, menginspirasi dan memotivasi mahasiswa menjadi Enterpreneur.

[caption id="attachment_7846" align="alignnone" width="300"] Pemotongan pita secara simbolis oleh Budiman Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam sebagai tanda pembukaan pameran yang disaksikan oleh Penanggung jawab Prodi Ekonomi Syariah dan Ketua HMJ[/caption]

Lebih lanjut Budiman menjelaskan akan pentingnya mahasiswa mengasah keterampilan dan keahlian dalam bidang apapun. "Alumni-alumni Ekonomi Syariah bisa berkiprah di mana-mana. Silahkan cari di mana kita punya bakat supaya bisa diasah kemudian dikaitkan dengan ekonomi syariah," jelas Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Budiman sebelum membuka kegiatan. Kegiatan pameran ekonomi kreatif tersebut akan berakhir hingga hari Rabu, 09 Mei 2018.

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar