Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Jalankan Tugas Tridharma Perguruan Tinggi dengan Aktif Jadi Peneliti

IAIN Parepare---  Pasca penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) antara IAIN Parepare dengan pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (...

IAIN Parepare--- Pasca penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) antara IAIN Parepare dengan pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Parepare, dua dari tiga orang peneliti yang merupakan dosen IAIN Parepare melakukan presentasi di kantor Diskominfo (04/05).



Presentasi yang dilakukan oleh calon peneliti terkait tentang konsep penelitian yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. Sebelumnya, kerjasama yang telah memasuki tahun kelima, memiliki perbedaaan dibandingkan tahun sebelumnya. Sebelumnya kerjasama yang disepakati hanya seputar peningkatan mahasiswa terkait dengan pendidikan, namun dua tahun terakhir telah merambah ke wilayah penelitian.

Di tahun 2018, Diskominfo kota Parepare telah mempercayakan kepada IAIN Parepare untuk melakukan penelitian terkait penyediaan data sektoral. Hal ini sesuai dengan penjelasan dari Arwah Rahman selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. "Di bidang informasi dan komunikasi publik adalah tindak lanjut dari kerjasama antara Dinas Kominfo dengan pihak IAIN Parepare. Terus tahun ini kami juga membangun perjanjian kerjasama ditandatangani sekitar beberapa bulan yang lalu, hari ini pihak IAIN menawarkan konsep riil seperti apa kegiatan yang kita akan dilakukan di tahun 2018 terkait dengan penyediaan data statistik sektoral," jelasnya usai menyaksikan presentasi (04/05).

[caption id="attachment_7808" align="alignnone" width="300"] FotoPeneliti: Dosen Komunikasi, Nurhakki (kiri) dan Dosen Statistik, Khaerun Nisa (kanan) | Note: 1 peneliti sedang cuti sementara, A. Dian Fitriana[/caption]

Partisipasi yang dilakukan oleh dosen IAIN Parepare tersebut sebagai bentuk menjalankan tugas tridharma perguruan tinggi. "Kita selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat, bagaimana kita ada kemitraan apakah  dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian.  Hasil riset tersebut diharapkan  menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat  bagi kemaslahatan bukan sekedar pajangan sebagai komitmen terhadap amanah Tridharma perguruan tinggi," ungkap ketua peneliti, Nurhakki.

"Pola-pola keputusan tidak diharapkan dari asumsi tetapi didasarkan pada hasil penelitian. Jika sebuah kebijakan pembangunan memang didasarkan pada hasil penelitian, maka Insyaallah akan juga menghasilkan lebih maksimal".


-Arwah Rahman-


Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo kota Parepare



 

 

 

 

 

Tidak ada komentar