Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Hima Prodi PMI Gelar Workshop Ajatappareng for Action

STAIN Parepare --- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program studi (prodi)  Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN ...

STAIN Parepare --- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program studi (prodi)  Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN Parepare menggelar workshop Ajatappareng for Action, Minggu 18 Maret 2018. Workshop ini dilaksanakan di Movie room STAIN Parepare dengan mengangkat tema yang Muda yang Bergerak, yang Muda Mengubah.



Workshop ini dilakukan guna memberi pengetahuan kepada peserta tentang bagaimana menyusun dan menyampaikan rencana rekomendasi RAD (Rencana Aksi Daerah) organisasi non pemerintah di Ajattappareng berdasarkan 4 pilar pembangunan serta memperkuat komitmen bersama melalui rencana pembentukan jaringan bersama. “Tujuan utama dalam workshop ini adalah mengembangkan rencana aksi dan menghubungkan berbagai komunitas pemuda sebagai langkah awal untuk melokalkan United Nations SGDs di Ajatappareng. Output dari kegiatan ini adalah perencanaan aksi  nyata”, jelas Syahril ketua Hima prodi PMI.

Ramli selaku penanggung jawab prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) mengatakan peserta workshop terdiri dari beberapa lembaga swadaya masyarakat, komunitas-komunitas masyarakat, organisasi daerah, lembaga kemahasiswaan dan UKM perguruan tinggi dalam dan luar STAIN, khususnya mahasiswa prodi PMI”, jelas Ramli.

Workshop dirancang dengan melibatkan peserta untuk aktif berfikir dan mengungkapkan pendapat di hadapan peserta lain. Muhammad Saukani salah satu peserta  mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat. “ Materinya sangat bermanfaat sekali karena menunjang suatu organisasi atau komunitas sehingga kita dalam berorganisasi secara tidak langsung bisa ikut andil dalam mengsukseskan program pemerintah walaupun organisasi atau komunitas kita tidak berada dibawah naungan pemerintah”, ungkap Muhammad Saukani.



Kegiatan yang dibuka oleh Muhammad Djunaidi selaku wakil ketua I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga mengaku sangat mengapresiasi serta mendukung workshop ini. Ia juga berharap agar mahasiswa dapat aktif dalam kegiatan yang beriorientasi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sebagai tindak lanjut program PBB: Sustainable Development Goals (SDGs). “Buat program yang sejalan dengan program STAIN dan pemerintah untuk pengembangan masyarakat”, harap Djunaidi kepada mahasiswa.

Sementara Muhammad Saleh selaku ketua jurusan Dakwah dan Komunikasi berharap agar menjadikan workshop ini sebagai ajang pelatihan dalam meningkatkan kemampuan baik secara teoritis maupun praktis. “Bangun sinergitas di kalangan mahasiswa, lembaga baik intra maupun eksternal untuk bersama membangun, mengembangkan dan memberdayakan masyarakat”, ungkap Muhammad Saleh saat memberi sambutan.

Tidak ada komentar