Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Pertemuan Akademik Jurusan Syariah dan EKIS

  STAIN PAREPARE-Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam (EKIS) mengadakan pertemuan akademik antara  Jurusan, Prodi dan Ketua rombel. Pertemuan i...

 

STAIN PAREPARE-Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam (EKIS) mengadakan pertemuan akademik antara  Jurusan, Prodi dan Ketua rombel. Pertemuan ini diadakan di ruang seminar jurusan syariah dan Ekonomi Islam yag membahas tentang problematika perkuliahan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam.

Pertemuan ini dipimpin oleh Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Budiman M, HI, dan Sekertaris Jurusan  Syariah dan Ekonomi Islam, Dr. Fikri S.Ag., M.HI,  ini membahas tentang sejumlah poin penting diantaranya : Keterlambatan dosen pengajar, pengambilan berita acara yang ganda dalam satu  pertemuan, ketidaknyamanan belajar karena panas, ketidaksamaan silabus antara mata kuliah yang sama tetapi dosen yang tidak sama dan berbagai keluhan lainnya.

Dalam pertemuan ini menghasilkan beberapa kebijakan-kebijakan dari Ketua Jurusan syariah dan Ekonomi Islam salah satunya, bahwa Ketua Rombel harus memiliki rasa komunikasi yang kuat dan menjalin kerja sama dengan Jurusan,  dosen dan mahasiswa “karena Ketua Rombel adalah ibarat sebuah kabel (penghubung) antara jurusan, dosen dan mahasiswa” agar keluhan ataupun kekurangan dan masalah dalam pembelajaran dapat cepat diketahui oleh pihak jurusan dan cepat diatasi sehingga pembelajaran berjalan lancar dan baik, . Ucap Ketua Jurusan Syariah

Diharapkan selain sebagai ajang tatap muka dan silatuhrahmi antarjurusan, Prodi dan Ketua Rombel serta penyelasaian permasalahan yang ada dan pemberian tanggung jawab kepada Ketua-ketua Rombel Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam sebagai penyambung yang baik dan jujur dan diharapkan pula agar pertemuan ini diadakan rutin setiap awal semester. Tidak lain tujuan akhirnya adalah agar kekuatan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam lebih solid sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk seluruh civitas akademik dan linkungan sekitar.
Ketua Rombel  (kabel ) adalah penghubung antarjurusan Dosen dan Mahasiswa

 

Tidak ada komentar